HARGA EMAS Rotating Header Image

Logam Mulia Aneka Tambang

Bagi yang sering membeli atau menjual emas batangan, kata-kata logam mulia Aneka Tambang mungkin tidak asing lagi. Logam Mulia Aneka Tambang ini adalah unit usaha PT.Aneka Tambang Tbk yang bergerak dibidang jual beli emas. PT.Aneka Tambang Tbk sendiri merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah go public (sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia). Emas adalah salah satu produk perusahaan ini.

logam mulia

Membeli atau menjual emas di Logam Mulia (LM) sedikit lebih ribet dibandingkan dengan bertransaksi di toko-toko emas biasa. Sebelum memasuki tempat transaksi, petugas akan meminta tanda pengenal kita, lantas mencatat data-data pribadi kita. Selain nama, nomor KTP, alamat dan nomor telepon, mereka juga meminta NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Setelah prosedur itu, kita mendapatkan tanda pengenal untuk masuk ke tempat perdagangan. Disana, pembeli satu gram pun akan dilayani. Makin berat emas yang dibeli, harga emas per gram menjadi lebih murah dikarenakan faktor biaya pembuatan. Jika kita membeli dalam jumlah banyak, ada suatu ketentuan yang berlaku, penjual menyediakan fasilitas pengantaran dengan menggunakan jasa pihak ketiga. Fasilitas ini ditujukan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan.

Logam Mulia menyediakan berbagai ukuran emas lantakan, mulai dari 1 gram sampai 1.000 gram. Seperti di toko emas biasa, ongkos jasa juga dikenakan oleh Logam Mulia. Untuk pembelian emas lantakan dikutip Rp.33.500 per gramnya. Makin besar pembelian emas, makin kecil ongkos jasanya. Logam Mulia tidak mengenakan ongkos jasa untuk pembelian emas lantakan mulai 100 gram.

269 Comments

  1. asih says:

    tolong tanya kalo mau membeli emas batangan antam di bandung, beli dimana?

    trims

  2. Florabiz.net says:

    investasi emas jelas lebih menguntungkan untuk saat ini karena harga emas semakin hari semakin merangkak naik, walaupun kadang harganya sempat jatuh, tapi itu tidak lama..dan diprediksi harga emas akan semakin tinggi

  3. sakit jiwa says:

    kalo mw beli untuk daerah kalbar dimana ya??

  4. herizon says:

    Dimana bisa beli emas batangan bersertifikat Antam di Pekanbaru Riau.

  5. ardiyan says:

    alamat atau cabang antam tbk di balikpapan dmana??? Thnks

  6. Titi Sandra says:

    Lebih murah beli LM di toko Emas daripada di Pegadaian Syariah ,kalau beli banyak bisa nawarlah!!just info by experiences

  7. IBRAHIM says:

    saya mau beli emas batangan pruduk PT ANTAM ,perorangan ( individu )
    bisa engga ? minimal harus berapa gram
    lokasi saya ada didaerah sikar TMII ( Jakarta-Timur )
    mohon petunjuk/sarannya,

  8. ahmad syauqi says:

    untuk wilayah banjarmasin dimana bisa membeli emas batangan yang bersetifikat antam dan gimana cara menjualnya?

  9. arifin says:

    membutuhkan pekerjaan
    pendidikan smk

  10. yos says:

    saya mau beli emas batangan keluaran PT Antam, tapi domisili saya di ibu kota kabupaten, dimana saya bisa dapatkan apa ada di Ibu kota Propinsi ( Prop Riau/Pekanbaru) kalau ada dimana /toko/ tempatnya, wassalam t kasih

  11. mumet ra duwe duit says:

    kalo beli di pegadaian emang lama bro. mendingan ke toko-toko kalo stok ada transaksi selesai barang dan sertifikat ditangan.( baik lagi kalo kenal bosnya) tapi nanti jual jangan di toko itu cari tempat lain. maaf jika salah

  12. kayaknya berinvestasi lewat logam mulia lebih aman ya…info yg saya dpt katanya klo beli logam mulia di antam minimal 100gram benar ga sih…

  13. MARBUN says:

    HORASS . . . !!!
    Saya mau beli emas LOGAM MULIA bersertifikat ANTAM di medan, tolong petunjuk dimana saya bisa membelinya, terimakasih.

  14. MENURUT SAYA ADALAH LEBIH BAIK ANDA BERINVESTASI PADA EMAS, TANAH, HEWAN ATAU TUMBUH2AN YANG KESEMUANYA ITU ADALAH BUATAN YANG MAHA KUASA, KARENA NILAINYA TIDAK PERNAH TURUN DIBANDING ANDA BERINVESTASI PADA BUATAN MANUSIA YANG CENDERUNG TURUN KARENA ADA NILAI PAKAI/NILAI PENYUSUTANNYA, MISALNYA ANDA BELI LAPTOP, HANDPHONE STLH DLM BEBERAPA WKT DIPAKAI KHAN HARGANYA MENURUN (SECOND PRICE),,, BEGITU JADILAH BERINVESTASILAH PADA EMAS,,,,, EMAS,,,, DAN EMAS,,,,

  15. loketlistrik says:

    Pengen nanya harga emas cenderung turun gak ya mas kalo diakhir taon..

  16. Nizam says:

    dimana saya bisa beli emas batangan produksi antam di bandung?

  17. suryati says:

    kaulo jula kemabli emas murni, biasanya di potong berapa % dr haraga pasar??

  18. lely says:

    Kalau di depok Antam dimana? Aku mau beli emas nih

  19. soejotoas,h says:

    mohon penjelasan pt antam , apakah masyarakat bs beli emas produk pt antam ? kalo bisa tatacaranya apa terjangkau oleh masyarakat … atau membeli dibayar lewat bank..?
    terimakasih. P. h.soejoto atmosaputro/ semarang .

  20. Aminah says:

    Saya biasa investasi emas batangan di toko Bintang 3, Ykt … jual beli cuma selisih 3000-4000, bahkan sebelum harga meroket di bulan september selisih jual beli cuma 2000 aja. mau beli berat berapapun selalu tersedia. Rekomendasi dapat dari sodara yg biasa beli buat bisnis kerajinannya, katanya sich kualitasnya bagus.

  21. Desak says:

    Kalau di Surabaya dimana saya bisa mendapatkan logam mulia asli produksi Antam? dan apakah ada persyaratan tertentu untuk membeli logam mulia ini? Terimakasih.

  22. budi says:

    saya ingin mencoba membeli emas mulia di PT.ANTAM.caranya bisa di shareng ke saya???

  23. paisal says:

    LM ANTAM DI BANDUNG. ADI PEGADAIAN KALU ENGAK DI TOKO MAS BUANA (KOSAMBI), DAN SELURU TOKO MAS YANG ADA DI OTISTA CONTOH TOKO MAS ITALY, TOPAZ DLL. DISANA JUA LM ANTAM. SAYA SARANKAN DI OTISTA AJA PERBANDINGGANNYA SEDIKIT DARI HARGA RESMI ANTAM. 100 S/D 150 RIBU.

  24. danang-aisbeu says:

    Apakah individu bisa lgs beli di pt.antam? Lokasi sby dimana? Syarat”nya apa saja? Min. Gr beli brp?thx

  25. puguh says:

    klo mau beli emas di antam surabaya bagaimana ? dan prosedurnya bagaimana ? dan harus kemana ?
    Thx infonya

  26. Heri Susanto says:

    Mau tanya,
    1. karena ktp sedang dalam proses pembaruan E-KTP, boleh nggak untuk membeli emas di Antam, menggunakan SIM

    2. Bisa nggak beli emasnya dalam bentuk sertifikat (emas tetap disimpan di Antam sedangkan pembeli hanya membawa sertifikatnya saja. terima kasih

  27. mawar_ putih says:

    Mau tanya,
    - karena ktp sedang dalam proses pembaruan E-KTP, boleh nggak untuk membeli emas di Antam, menggunakan SIM

    - Bisa nggak beli emasnya dalam bentuk sertifikat (emas tetap disimpan di Antam sedangkan pembeli hanya membawa sertifikatnya saja. terima kasih

  28. kapan waktu yg pas buat beli logam mulia..?

  29. pratama says:

    selamat siang…..
    saya mau tanya, untuk pembelian logam mulia di wilayah medan dimana ya……
    mohon confirmasinya,

    trims…….

  30. tokomassemar says:

    Membeli emas batangan sangat menguntungkan, dan yg perlu di ketahui adalah bahwa harga di NATAM pasti lebih tinggi di toko emas karena di ANTAM sebenranya untuk grosir emas kulakan para pemilik toko emas, sedangkan di toko emas jauh lebih murah buktikan dan cek harganya, jadi kalo anda mau inves dan bukan kulakan ya mending beli di toko mas terpaut banyak bro.

  31. Taubin.T says:

    Dimana cabang PT Aneka Tambang di Propinsi Bengkulu?

  32. sri tyas utami says:

    Di mana lokasi PT Aneka Tambang atau tempat yg resmi & aman untuk membeli logam mulia di Bandung. Mohon infonya, terima kasih

  33. Rini says:

    mau tanya alamat aneka tambang di medan

  34. nauli says:

    Mau tanya alamat di Jakarta and no.telp.
    Trimaksh.

  35. elias says:

    mau jual emas tambang dari Nabire, Papua tapi? harga emas tambang berapa ya? di Logam Mulia?

  36. noer says:

    Di bandung dimana beli emas logam mulia bersertifikat antam
    Ada persyaratan gak belinya. Kalo beli 50 gram bisa gak

  37. Rumadi says:

    ass. apakah PT. ANTAM, juga melayani jual beli dengan individu atao dg sekala kecil ? & di mana alamat resminya di Surabaya? trims.

  38. fadli says:

    saya ingin menanyakan, apakah lm antam yg 5 gram tidak menggunkan kode?? baik itu di emas batangannya maupun di sertifikatnya.
    tq

  39. Dedy Nasty says:

    dimana saya bisa beli emas batangan produksi antam di Pekanbaru ?

  40. Annie Djiu says:

    Dear Bro or Sis, tolong info kalau mau beli emas batangan di Aneka Tambang di Jakarta alamatnya di mana dan apakah hari Sabtu buka?Jam kerjanya? terima kasih.

  41. ... says:

    Lebih murah dan lebih aman keasliannya mana ya beli di pegadaian dengan di toko emas, kalo kita mau beli emas batangan.
    Dan kalau mau jual lagi lebih untung mana jual ke toko emas atau ke pegadaian ?

    tks

  42. jeger says:

    hello gmn harga emas sekarang kalo mau inves paling bagus emas yeah

  43. eli emas di ANTAM jauh lebih mahal dibanding di toko emas

  44. teguh says:

    hari sabtu besok buka gak?

  45. waluyanto says:

    mohon penjelasan untuk delevery ke jogjakarta, secara lengkap atau bagaimana beli lm antam secara langsung dari jogja ke PT ANTAM, terima kasih

  46. adham says:

    Dimana saya bisa membeli logam mulia di jakarta dan apa persyaratannya

  47. boy says:

    mohon info bagaimana caranya menabung dgn emas

  48. bogang says:

    kalo mau gadai emas yang murah di pegadaian apa di BSM/

  49. cee tea says:

    Saya berminat untuk investasi di bidang logam mulia (emas):
    Apakah ANTAM menjual emas kepada individual/ masyarakat umum?
    Apakah saya bisa datang dan beli langsung emas di ANTAM? Apa syaratnya dan jam berapa bukanya …berapa no telponnya?
    Bisakah saya menjual kembali emas yang saya beli di ANTAM dengan harga terkini yang berlaku….
    Dimana saya dapat memperoleh informasi ttg fasilitas penyimpanan?

    Terima kasih,

    Ceet tea

  50. zuriadi says:

    selamat siang pak…
    saya berdomisili di sumatera barat, padang. dimana saya bisa beli emas aneka tambang?

Leave a Reply