HARGA EMAS Rotating Header Image

Mengenal Logam Mulia

Perlu Anda ketahui bahwa logam mulia merupakan salah satu instrumen investasi tertua sepanjang sejarah umat manusia. Sejak zaman dahulu, logam mulia telah menjadi alat untuk menyimpan kekayaan yang teruji dalam kurun waktu yang panjang. Apa pun masalah yang dialami suatu bangsa / negara, logam mulia : emas tetap menunjukkan keperkasaannya.

Ada anggapan bahwa bila investor sudah memiliki saham, obligasi, reksa dana dan properti maka ia telah terdiversifikasi, akan tetapi apabila logam mulia : emas dan perak, dll belum masuk dalam portofolio investasi mereka, maka mereka sesungguhnya belum benar-benar terdiversifikasi. Seorang Investor yang sukses adalah investor yang memilih secara tepat instrumen investasi unggulan, dan membeli dengan harga murah dan meraih keuntungan manakala harganya naik secara signifikan. Biarpun logam mulia belum terjangkau radar investasi pada investor kebanyakan, sesungguhnya logam mulia mempunyai potensi imbah hasil yang cukup baik di masa depan. Memang logam mulia bersifat defensif yaitu untuk melindungi Anda dari perekonomian yang memburuk. Tapi logam mulia juga bisa ofensif untuk mencari keuntungan tinggi melalui spekulasi. Memang lebih disarankan, investor menggunakan logam mulia untuk yang lebih bersifat defensif atau lindung nilai dibandingkan dengan yang infensif.

Belakangan ini, popularitas logam mulia kembali menanjak ditandai dengan naiknya harga logam mulia yang tinggi, dimana mata uang dollar dalam keadaan turun. Sebagian dari mata uang tersebut bahkan mencapai titik terendah sepanjang sejarahnya. Terlebih lagi, pemburukan ekonomi yang terjadi di sejumlah negara di dunia membuat performa logam mulia seperti emas menjadi makin menggila harganya.

Maka dari itu, dikala keadaan ekonomi memburuk, tidak menentu, alangkah baiknya Anda mendiversifikasi investasi Anda ke dalam logam mulia, terutama emas batangan.

logam mulia

79 Comments

  1. lebih baik trlambat dari pada tidak sama sekali….
    cobain yok, ini bisnis menjanjikan….

  2. obat kuat says:

    Bagaimana caranya untuk mengetahui harga emas di internet harga hari ini pada hari ini juga, dan harga emas besok untuk besok dstnya….. Jadi kita dapat mengetahui terus naik turun harga emas di Jakarta dan sekitarnya setiap hari. Terima kasih, saya tunggu jawabannya.

  3. setuju banget…makannya nyok nabung emas mulai dari sekarang… biar duit kita kagak cuman habis di bank dimakan inflasi tinggi… :)

  4. bursa saham says:

    bisa ga gan kalo beli logam mulia pake kurs USD

  5. Gimana cara pembeliannya. Tolong diinformasikan ya…tks

  6. soal cpns says:

    Bagaimana cara mengetahui pergerakan harga logam mulia secara update, atau A?a link khususnya…tks

  7. gadai emas says:

    Apakah bisa beli emas batangan di pegadaian ? menurut informasi kita seolah Nyicil nantinya ke Pegadaian, apakah benar seperti itu.

    Caranya bagaimana ya ?

  8. emas putih says:

    tahun 2004 saya membeli emas 24 k berbentuk cincin lebih kurang 6,7 gr pada waktu itu saya beli seharaga Rp 600 rb pada tahun 2011 berniat untuk jual ,akan tetapi toko emas dimana saya membeli hanya menghargai emas trsbt Rp 600 rb sesuai yang tertera dalam surat kepeilikan ,.mohon tanggapan ,..bagaimana Investasi emas bisa Untung jika yang terjadi seperti ini ,.untuk harga pasar yang berlaku sekarang Rp 2 jt an untuk emas (cincin yang saya milliki )

  9. emas murni says:

    kelihatannya menjanjikan, sebagai pemula untuk mendapatkan panduan belajar mulai berinvestasi jual beli emas bisa di lihat dimana atau didapat dimana, dan untuk mengetahui harga emas terbaru bisa dilihat dimana atau menghubungi ke mana. terima kasih

  10. Pokoknya nggak ada ruginya beli emas. dulu saya ngutang emas sama saudara perempuan saya setelah di jual laku 9jtaan, setelah 1,5 thn buset saya harus beli emasnya lg dengan hrga 2x lipat yaitu 18jtaan. dg pengalaman ini sy lgsg investasi di logam mulia aja bro.

  11. bagaimana cara membeli emas dan berapa gram minimalnya serta untuk penyimpanan di logam mulia bisa gak ya trims

  12. apakah bisa membeli emas lewat unit lain ( unit pongkor)

  13. LM emang ok, mohon terus diinfo perubh harga

  14. saya tertarik sekali dg inves emas,tp bagaimana cara sekaligus pemasaran nya dengan posisi yg sekarang di taiwan?

  15. mari kita galakan masyarakat indonesia untuk berkebun emas,

  16. aset virtual says:

    Klo ingin tahu info harga emas LM di http://www.logammulia.com. Yang saya ingin tahu bgm cara kita bsa tahu info harga emas lokal selain telp di toko emas? Saya lebih tertarik inves emas lokal dibandingkan LM. Trims atas jwbanx..

  17. xamthone says:

    dimana sih kita liad harga pasaran emas di dunia (untuk penjual)..

  18. vitabrain says:

    terima kasih untuk infonya dan mau tanya nih, prosedur pembelian logam mulia di pt. antam gimana yaaa….?

  19. anak autis says:

    dan satu lagi lokasi pt. antam untuk bertransaksinya dimana….? terima kasih banyak untuk bantuannya…

  20. ada peluang usaha..hanya dengan investasi Rp 1jt,anda berkesempatan meraih logam mulia dari 10gr s/d 1kg..dan penghasilan tambahan Rp 1,8jt /hari..dan reward-reward sampai milyaran rupiah.

  21. ariadwisakti says:

    bagaimana mendapatkan info setiap kenaikan dan penurunan harga emas

  22. rina says:

    Saya sudah mencobanya sejak tahun lalu.. walau masih setahun, ternyata sekarang sudah meraup keuntungan berlipat-lipat.. jadi ketagihan investasi di emas ini..

  23. hmz says:

    bagaimana menjalankan investasi kebun emas ini, serta menaggulangi dan mencegah pelbagai penipuan didalam bisnis ini

  24. Bisnis emas pada saat ini memang menjanjikan….

  25. ahmad says:

    tolong tampilkan grafik pergerakan harga emas lokal, dari suatu waktu, dalam rupiah dan gram, supaya buat orang indonesia lebih enak melihat dan menganalisanya…….. karna harga emas internasional turun, harga emas lokal belum tentu turun, karena permintaan yang melonjak……..

  26. Blantik Sapi says:

    Cara paling mudah beli emas adalah ke pegadaian syariah. Kalau mau diinvestasikan maka bisa langsung digadai ulang.
    Contoh: modal Rp 13 juta bisa dapat kira-kira 20 s/d 25 gram LM. Terus digadaikan maka akan dapat kira-kira Rp 10 juta. Dibelikan LM lagi dapat sekitar 20 gram. Begitu seterusnya. Tinggal perhitungkan cicilan untuk menebusnya. Pada perhitungan di atas dengan modal sekian paling tidak kita bisa punya 45 gram LM. Mudah dan nyaris tak berisiko serta tidak perlu melibatkan pihak ketiga.

  27. mbahcyber says:

    Info yg menarik skali layak dicoba

  28. abuaziez says:

    Mulai saat ini le ih baih nabung/investasi dalam bentuk LOGAM MULIA EMAS selagi ada kesempatan dari pada nabung uang di bank

Leave a Reply