HARGA EMAS Rotating Header Image

Mengenal Logam Mulia

Perlu Anda ketahui bahwa logam mulia merupakan salah satu instrumen investasi tertua sepanjang sejarah umat manusia. Sejak zaman dahulu, logam mulia telah menjadi alat untuk menyimpan kekayaan yang teruji dalam kurun waktu yang panjang. Apa pun masalah yang dialami suatu bangsa / negara, logam mulia : emas tetap menunjukkan keperkasaannya.

Ada anggapan bahwa bila investor sudah memiliki saham, obligasi, reksa dana dan properti maka ia telah terdiversifikasi, akan tetapi apabila logam mulia : emas dan perak, dll belum masuk dalam portofolio investasi mereka, maka mereka sesungguhnya belum benar-benar terdiversifikasi. Seorang Investor yang sukses adalah investor yang memilih secara tepat instrumen investasi unggulan, dan membeli dengan harga murah dan meraih keuntungan manakala harganya naik secara signifikan. Biarpun logam mulia belum terjangkau radar investasi pada investor kebanyakan, sesungguhnya logam mulia mempunyai potensi imbah hasil yang cukup baik di masa depan. Memang logam mulia bersifat defensif yaitu untuk melindungi Anda dari perekonomian yang memburuk. Tapi logam mulia juga bisa ofensif untuk mencari keuntungan tinggi melalui spekulasi. Memang lebih disarankan, investor menggunakan logam mulia untuk yang lebih bersifat defensif atau lindung nilai dibandingkan dengan yang infensif.

Belakangan ini, popularitas logam mulia kembali menanjak ditandai dengan naiknya harga logam mulia yang tinggi, dimana mata uang dollar dalam keadaan turun. Sebagian dari mata uang tersebut bahkan mencapai titik terendah sepanjang sejarahnya. Terlebih lagi, pemburukan ekonomi yang terjadi di sejumlah negara di dunia membuat performa logam mulia seperti emas menjadi makin menggila harganya.

Maka dari itu, dikala keadaan ekonomi memburuk, tidak menentu, alangkah baiknya Anda mendiversifikasi investasi Anda ke dalam logam mulia, terutama emas batangan.

logam mulia

79 Comments

  1. khiar Hijazy says:

    setuju, emas saat ini investasi yang sangat menguntungkan namun masih banyak yang belum tahu, apalagi tempat-tempat yang menjual emas batangan

  2. defia says:

    ibu saya pernah berinvestasi emas lewat salah satu asuransi, tapi hasilnya sangat-sangat mengecewakan. apakah program ini bisa dipercaya? dan bagaimana caranya?
    memang saya sangat setuju kalo emas itu bisa untuk investasi yang menggiurkan tapi mungkin kita liat dulu pengolahnya jujur kah?

  3. harga emas says:

    Program investasi seperti apa? Investasi emas simple, Anda berinvestasi dengan membeli emas batangan untuk jangka panjang.

    Anda bisa belajar trik cerdas investasi di emas di http://tinyurl.com/yavepsj

  4. edi suryadi says:

    saya ingin menanyakan kalau membeli emas batangan dan mejual nya dimana dan bagiaman prosenya?

  5. harga emas says:

    Membeli emas batangan bisa di kantor logam mulia antam atau di toko emas. Dan menjualnya pun sama.

  6. sri taufik says:

    memang ini baru saya rasakan manfaatnya inves emas alhamdulilah mudah2an akan menjadi lebik baik amin………….

  7. jufri says:

    saya tertarik dg pola bisnis ini,tapi masih belum jelas dg skem pemasaranya.

  8. saya mulai belajar investasi emas dengan menyicil emas dari pegadaian syariah

  9. Elim sangiang says:

    Saya tertarik utk berinvestasi emas (logam mulia) tapi bagaimana dan dimana saya bisa mendapatkannya, khususnya di denpasar – Bali.

  10. harga emas says:

    Emas batangan bisa dibeli di toko emas. Dan untuk belajar investasi emas, Anda lebih baik menjadi member di: http://tinyurl.com/yavepsj

  11. Lia Pramono says:

    Apakah beli emas batangan produksi ANTAM di pegadaian syariah lebih mahal dibanding beli langsung di ANTAM? apa penyebabnya?

  12. La'yau says:

    Bagaimana mengetahui waktu yg tepat untuk membeli/menjual emas batangan, dan dimanakah selama ini Bapak melakukan jual beli tersebut.

  13. harga emas says:

    Untuk harga beli, lebih baik sebelum beli Anda bisa bandingkan harga di ANTAM, di Pegadaian dan juga di Toko emas. Pertimbangkan juga biaya transportasi dan waktunya.

  14. harga emas says:

    Membeli emas batangan itu bukan untuk jangka pendek, minimal 2-3 tahun disimpan. Bila untuk beli emas di harga tinggi atau rendah memang tidak bisa dijadikan patokan.

    Lebih baik Anda join di http://tinyurl.com/beliemasmodalkecil

  15. saya mau bertanya kalau harga Emas batangan murni yang 24 karat berapa hargannya?

  16. Rudy dadunk says:

    Saya sudah baca ebooknya. cuma mau lsg action masih bingung.
    Untuk beli nya katanya di pegadain ada. tapi untuk jualnya yang paling tinggi kira2 dimn ?
    ada yg bisa kasih recomendasi jualnya dimn ?

    Thanks,

    Jabat Erat
    RUdy
    http://www.dadunkzone.com

  17. henry tjan says:

    berminat untuk mengetahui lebih lanjut tentang harga emas 24k di Indonesia

  18. lianna says:

    kl u investasi lbh baik emas batangan atau emas cucian? kadar untuk emas cucian biasanya berapa % ? emas batangan kl di jual lg kena biaya lag gak ? trims.

  19. harga emas says:

    Emas batangan yang lebih baik.

  20. herry says:

    apakah masi bisa dilakukan pembelian ebooknya?

  21. harga emas says:

    Anda bisa daftar disini: http://tinyurl.com/beliemasmodalkecil

  22. belank says:

    bu… hari ini lom di update yah??

  23. S.darsono says:

    terima kasih infonya, dengan ini maka kita selalu tidak ketinggalan perkembangan trend dari harga emas dunia

  24. H.Nang says:

    pengalaman aja bro….kalo mau invest emas lebih baik emas murni 24k ato 99999…kalo pemasaran sy siap beli berapa pun jumlahnya.tinggal nego harga aja..

  25. H.Nang says:

    just info…kebetulan sy jg berkecimpung di dunia ini,dan activity ditoko emas sedikitnya tahu. sy kira untuk penjualan / pemasarannya ga sulit yah,bro2 sekalian tinggal dateng aja ketoko mas pasti diterima,tapi mesti ati2 soalnya sekarang byk sekali emas palsu,baik itu emas model (gelang,cincin,kalung),apalagi yg batangan.bagi bro2 yg blm mengenal jauh emas,apalagi emas batangan yg bergambar sukarno walaupun ada cap 999999 ukuran korek api dijamin itu bukan emas tapi kuningan sari namanya,cium aja,kalo bau amis itu pasti kuningan sari..be carefull…untuk mba liana,emas cucian itu dibagi 2, emas muda berkadar antara 25% s.d 40% dan emas tua yg kadarnya 70% s.d 100%.emas 24k kadarnya antara 85% s.d 95%.kalo mau invest minimal yg berkadar 70%.untuk puncaknya harga emas biasanya ketika musim haji…yg pasti harga emas tiap tahun meningkat.selamat berinvest…

  26. N Taruna Bhakti BS says:

    Thx atas infonya..Saya mau bertanya, apakah sama kwalitas dan kadar emasnya apabila saya mendapatkan emas batangan dari Indonesia maupun Luar Negri?

  27. harga emas says:

    Bisa berbeda-beda kadarnya, dalam sertifikat emas tercantum kadarnya.

  28. Yanuar says:

    Benar Sekali., telah terbukti dari zaman Rosululloh sampai sekarang nilai emas begitu stabil. Zaman Rosul 1 dinar mampu untuk membeli 1 ekor kambing, dan sekarangpun juga sama. 1 dinar kurang lebih sama dengan 1,3 juta-an, mampu utk membeli 1 ekor kambing.

  29. Hendra says:

    Saya newbie dan berminat utk terjun ke dunia emas. Yg jd pertanyaan saya: Apakah harga jual kembali emas harganya memang selisih dgn harga belinya? Padahal emas batangan yg kita beli adalah emas murni 24K, sedangkan ongkos buatnya sudah “include” dg harga jual dari pihak antam, terlihat dari variasi harganya bdsk berat emas 24k tsb. Dan hal ini yg mengurungkan niat sy utk berpindah dari valas ke emas. Mohon penjelasannya bagi yang tahu… Thx atas infonya…

  30. harga emas says:

    Bila yang dibeli emas batangan, tidak ada biaya potongan ongkos buatnya, hanya selisih harga beli dengan harga jual.

  31. Wishnu says:

    Menyambung pertanyaan Pak Hendra diatas, kenapa kalau kita beli emas batangan selisihnya besar antara harga beli dan harga jual walaupun tidak dikenakan potongan ongkos buatnya? Terima kasih atas penjelasannya.

  32. Nita says:

    Kalau saya beli emas batangan di antam thn ini dan akan sy jual 3 thn lg, harga jual yg akan diberikan ke sy adalah harga pd saat beli atau harga pd saat jual ya?

  33. harga emas says:

    Pada waktu menjual, patokannya harga jual emas pada saat mau jual.

  34. Eva Shellina says:

    Saya tinggal di daerah Ciputat.
    Saya berencana membeli logam mulia.
    Apa bisa saya datang ke kantor Antam di Gedung Antam Tb Simatupang untuk langsung membelinya di sana? Karena itu tempat yg terdekat dgn rumah saya.
    Atau saya harus ke kantornya di Pulogadung? Jauh banget…!?

  35. harga emas says:

    Untuk beli emas batangan, Anda bisa beli di toko emas di daerah Anda.

    Pelajari cara kebun emas di: http://tinyurl.com/belajarinvestasiemas

    Terima kasih

    Admin

  36. Ulung says:

    Kalau sudah banyak punya emas, jangan lupa beli properti. Nah, bagi yang tinggal di Surabaya dan Jawa Timur, kita bisa diskusikan. (Ulung-Hore/Profesional Broker Property).

  37. Selamat Malam Pak.
    Saya masuk situs ini, karena saya mau mencoba membantu
    teman yang baru bergerak di bidang pertambangan emas di Indonesia, dan kesulitan
    mencari regulasi penjualan serta perpajakannya.

    Kasusnya: Teman saya ini mau menjual emas hasil pertambangannya dalam bentuk
    emas batangan.

    Yang ingin ditanyakan:
    1) Bila teman saya ingin menjual emas batangannya, apakah boleh
    dilabeli emas batangan 24K sendiri?

    2) Harus kemanakah mensertifikasi kebenaran emas batangan 24K? Posisi teman saya di pontianak

    3) Apakah boleh teman saya menjual emas batangan dengan berat 1 gram yang karatnya dibawah 24K, tanpa mengenakan pajak PPN?

    4) Haruskah ada izin tertentu untuk menjual emas batangan langsung ke toko emas?

    mohon bantuan advisnya pak

    Terimakasih

  38. Jika kita bisa beli Emas batangan di toko2 Emas, apakah kualitas emas tsb sama dengan emas produksi Antam ?? Adakah standart quality emas, spt sertificate atau lainnya ??

  39. apa prosedur berkebun emas ini sama dengan sisitem di pegadaian…jadi membeli emas dan disimpan dlm waktu yang lama baru bisa menghasilkan???trus kalo saya mau simpan dibawah 1 tahun apa ada keuntungannya buat saya

  40. Jual emas logam mulia berbentuk medali,2pcs 20gram dan 25 gram
    Sertifikat aneka tambang,bagi yang berminat dan serius email or contact
    Di juju_pama@yahoo.com/ 081367468859

    Terimakasih

  41. ANDI says:

    Memang bgus ya kalo kita investasi emas, itu kan untuk masa depan kita juga……….

  42. Dengan mengenal Investasi baru kita dapat mengetahui apa yg hrs kita simpan untuk jangka panjang dan jangka Pendek,Logam Mulia dapat menjadi pilihan kedua-duanya ( Jangka Panjang dan pendek ) namun harus kita bedakan antara emas Logam mulia dan Emas sebagai Asecoris… banyak pengatahuan yg hrs kita dalami lg…belajar Investasi Emas lah Pilihan yg terbaik..Mohon pengetahuan saya diperbanyak,baik saran,masukan dan lainnya yg sifatnya penetahuan..

  43. Dulu saya berinvestasi dg emas perhiasan tp skg sejak saya mengenal emas batangan saya pindah ke emas batangan. Memang lebih menguntungkan dan ketika kita menjual emas batanganpun tidak dipotong ongkos bikin spt perhiasan. Dan qtpun bisa membeli emas batangan mulai dari 1 gr sampai 100 gr.
    Tapi jika saya ditawari dengan e-book dan kebun emas maaf saya belum percaya dan tidak tertarik. Kalau mau investasi emas ya beli emas aj harganya juga tidak mahal 400.000/gr.
    Oiya untuk info harga emas qt bisa lihat melalui websitenya emas antam atau emas HK.

  44. Parameter apakah yang mempengaruhi harga emas?

  45. [...] kita ketahui dari beberapa jenis logam mulia, emas merupakan logam mulia yang paling banyak dicari dan digemari. Karena emas selain bisa [...]

  46. Saya mau coba menawarkan bisnis investasi sama2 di emas, tp saya di nilai yg kita perjual belikan. kita jg memakai patokan harga dgn ANTAM, yaitu di bursa london.

    kita profit 1 point= $100/ Rp 1.000.000

    contoh:
    emas skrg di harga 1402.20, high 1403.70, low 1394.85
    kita beli baru (Buy new) di harga 1395.45 & jual (sell liquid) di harga 1397.45
    sudah ada profit 2 point. jadi, ((2 x $100)- $11)= $189/ Rp 1.890.000,- . Hari kerja 20 hari, $189 x 20 hari = $3.780/ Rp 37.800.000,-

    knp harus 2 point, krn kita main yg safety. dan fluktuasi pergerakan market emas 2-10 point. Jika berminat silahkan hubungi saya

    utk mengecek legalitas perusahaan kita:
    http://www.bappebti.com

    website perusahaan kita:
    http://www.sg-berjangka.com

    Choerurroziqin
    085696970178/ 021-95136801
    Business Consultant
    -PT. SOLID GOLD BERJANGKA-

  47. buy venapro says:

    Mau tanya, rata2 brp persen selisih harga beli dan jualnya ? Soalnya kalau kita beli skg trus dijual lg 2 thn lg, kalau selisih beli dari tokonya besar (±10%), nilai uangnya tdk terlalu bnyak berubah dong…

  48. saya sedikit bingung neh, kalau di perhiasan ( kalung, cin2, gelang ) kadar emasnya tertulis 999 dan kalau di batangan 9999, sebenarnya perbedaanya dmana?????
    Thank’s atas pencerahannya..

  49. boilx says:

    saya sdh berinvestasi gadai emas beberapa hr lalu d bri syariah….kelanjutan profit ap ngak nya sya belum jual lg harga masih rendah blum bs djual

Leave a Reply